Home » Manusia » Penerjun Payung Tertua di Dunia, Nenek Berusia 102 Tahun

Penerjun Payung Tertua di Dunia, Nenek Berusia 102 Tahun

Editor: Aryo Wibowo

Usia boleh tua, namun untuk nyali boleh dong kalau selalu muda. Ungkapan ini sangat cocok untuk nenek Irene O’Shea yang saat ini sudah berusia 102 tahun namun masih tetap berani melakukan aksi terjun payung.

Irene O’Shea, nenek yang berusia 102 tahun asal Australia ini menjadi penerjun payung tertua di dunia. Dengan usia yang sudah setua itu dia masih berani melakukan terjun payung dari ketinggian 14 ribu kaki.

saat melakukan aksinya, sang nenek ditemani oleh perusahaan terjun payung asal Adelaide SA Skydiving. Menurut manajemen SA Skydiving, Irene mulai akrab dengan terjun payung sejak tahun ke 100.

Aksi Irene sebagai penerjun payung tertua di dunia ini semata-mata tidak hanya untuk menguji mental dan kekuatan Irene, namun Irene ingin mendedikasikan aksi terjun payungnya ini untuk putrinya yang telah meninggal 10 tahun silam karena penyakit motor neurone.

Dengan melakukan aksi terjun payung ini, Irene dapat mengumpulkan dana dari para relawan untuk disumbangkan ke para penderita penyakit Motor Neurone yang berada di Association of South Australia.