Home » Peristiwa » Ngeri, Video Rekaman Tangga Lipat Bisa Berjalan Sendiri
tangga lipat bisa berjalan sendiri
tangga berjalan sendiri

Ngeri, Video Rekaman Tangga Lipat Bisa Berjalan Sendiri

Editor: Aryo Wibowo

Beberapa hari yang lalu jagat media sosial di hebohkan dengan rekaman video soal tangga lipat yang bisa berjalan dengan sendirinya.

Seakan-akan tangga tersebut sedang di gerakan oleh makhluk halus, ada yang menyebutkan juga kejadian ini berlokasi di Wisma BCA Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Namun setelah detik.com konfirmasi, ternyata kabarnya itu hanya rekayasa belaka. Seorang Mega yang berada di bagian admistrasi mengatakan jika pihaknya sudah mendegar kabar viralnya video tangga yang bisa berjalan dengan sendirinya itu.

“Sudah dilakukan pengecekan itu bukan di gedung ini. Basement di video itu berbeda dengan gedung ini,” kata Mega.

Meskipun sudah didapatkan keterangan jika peristiwa itu tidak terjadi di BCA Pondok Indah, namun masih meninggalkan misteri mengenai bagaimana bisa tangga lipat tersebut berjalan dengan sendirinya.

Seorang netizen bernama Rizky Ramadhan mengatakan fenomena itu sangat bisa dijelaskan. Menurut dia, tangga lipat itu berjalan karena ada efek gravitasi lantaran berada di posisi jalan menurun. “Kalau di jalan datar terus tangganya jalan, baru itu aneh. Itu mah ulah orang iseng saja,” ujarnya.

Bagaimana menurut anda? apakah benar yang menggerakan tangga itu hantu? ataukah hanya efek medan tanah yang lebih condong miring?

Berikut rekaman videonya: