Home » Advertorial » Menguak 4 Surga Tersembunyi di Palembang
sumber foto: bangmamadi.blogspot.com

Menguak 4 Surga Tersembunyi di Palembang

Editor: Aryo Wibowo

Pulau Bali, Lombok, Jogja, dan Malang. Destinasi inilah yang kerap kali menjadi tujuan liburan para wisatawan, baik domestik maupun mancanegara. Padahal, jika mau ditelusuri lebih jauh lagi, Indonesia masih memiliki segudang destinasi wisata yang tak kalah apiknya dengan keempat kota tersebut. Belum lagi dengan banyaknya destinasi wisata yang belum banyak dikunjungi.

Sebut saja Palembnag. Ibu kota Provinsi Sumatera Selatan ini tak hanya tersohor dengan Jembatan Amperanya yang membentang di atas Sungai Musi, sungai terpanjang di Sumatera. Ternyata, Palembang juga memiliki beberapa destinasi wisata yang masih tersembunyi dan jarang dikunjungi wisatawan, berikut di antaranya:

1. Kota Pagaralam

Pertama, ada Kota Pagalaram yang berlokasi sejauh enam jam dari Kota Palembang menuju sebelah barat. Kota ini memiliki berbagai keindahan alam yang memikat hati siapa saja yang menginjakkan kaki di atas tanahnya. Mulai dari air terjun, luasnya deretan hijau lahan perkebunan teh yang menyejukkan mata, hingga Gunung Dempo yang megah menjulang, menunggu ditaklukkan.

2. Pulau Maspari

Keberadaan Pulau Maspari memang masih jarang diketahui oleh wisatawan. Bahkan, penduduk setempat pun tak menyadari akan keberadaan pulau kecil ini. Pulau ini terletak di Kecamatan Tulung Selapan, Kabupaten Ogan Komering Ilir, sekitar enam jam jauhnya dari pusat Kota Palembang menuju deretan pantai timur Sumatera. Di sini, Anda akan dimanjakan oleh pemandangan alam yang begitu memukau.

Lokasinya yang belum banyak diketahui membuat Pulau Maspari belum memiliki sarana penunjang seperti penginapan. Namun, Anda bisa menemukan banyak hotel murah di Palembang di pusat kota.

3. Danau Ranau dan Gunung Seminung

Ternyata, Sumatera tak hanya memiliki Danau Toba sebagai salah satu danau yang terkenal akan keindahannya. Di wilayah perbatasan antara Provinsi Sumatera Selatan dan Lampung, tepatnya 7 jam perjalanan dari Kota Palembang, Anda bisa menemukan Danau Ranau. Air danaunya begitu jernih dan berwarna biru kehijauan. Gunung Seminung yang megah di seberang danau semakin menambah keelokan destinasi wisata alam satu ini.

4. Air Terjun Maung

Terakhir, ada Air Terjun Maung yang berlokasi di Desa Padang, Kecamatan Gumay Talang, Kabupaten Lahat. Destinasi wisata ini tergolong jarang dikunjungi karena aksesnya yang masih sulit, yaitu hanya berupa jalan setapak penuh bebatuan yang masih tergolong berbahaya. Padahal, air terjun yang memiliki 3 pancuran setinggi 80 meter ini sangatlah apik dan sayang untuk dilewatkan.

Tak perlu khawatir jika Anda ingin menjelajah keempat tempat tersebut dengan bujet minimal, karena Anda bisa memesan hotel murah di Palembang hanya di Airy Rooms. Meskipun merupakan akomodasi murah, Airy Rooms jelas tidak murahan. Terlebih lagi, semua akomodasinya berada pada lokasi yang strategis dan mudah ditemukan, jadi Anda tak perlu khawatir akan tersesat atau pun kesulitan menemukannya.

Setiap kamar di akomodasi ini dilengkapi dengan AC, tempat tidur yang empuk dan nyaman, televisi layar data, air mineral dan Wi-Fi gratis untuk menunjang aktivitas Anda dalam berkomunikasi di era digital ini. Kamar mandinya pun lengkap dengan shower air hangat dan segala fasilitas lainnya, seperti sabun, shampo, pasta gigi beserta sikat giginya.

Cara pemesanan dan pembayarannya juga mudah. Cukup lakukan pemesanan melalui aplikasi Airy Rooms di ponsel Anda. Setelah memilih hotel yang Anda inginkan, selesaikan transaksi dengan kartu kredit, transfer bank, atau bayar tunai di gerai Indomaret yang terdekat dengan lokasi Anda. Tunggu apa lagi? Segera rencanakan liburan Anda di Palembang Bersama Airy Rooms.