Home » Hewan » Menakjubkan, Anjing ini Menyelamatkan Rusa yang Tenggelam

Menakjubkan, Anjing ini Menyelamatkan Rusa yang Tenggelam

Editor: Aryo Wibowo

Ternyata aksi heroik tidak hanya bisa dilakukan oleh manusia saja, melain hewanpun juga bisa melakukannya. Rekaman video yang berdurasi sekitar satu menit ini mempertotonkan aksi heroik seekor Anjing yang mencoba menyelamatkan Rusa yang tenggelam.

Strom, itulah nama Anjing yang berada di video ini. Rekaman aksi heroik anjing tersebut berhasil diabadikan oleh majikannya sendiri. Pada waktu itu Strom dan Mark Freeley yang sedang berada di perariran Long Island, New York, Amerika, melihat ada seekor Rusa mengapung, lalu dengan sigapnya si Strom membawanya ke tepi.

Dengan lembutnya Strom mencoba menyenggol perut si Rusa, seakan-akan ingin memastikan apakah Rusa tersebut masih hidup. Cuplikan video itupun lantas viral, bahkan Strom dan sang pemilik Anjing Freeley sempat di undang untuk menghadiri Talk Show TV karena aksi heroiknya itu.

Mr Freeley, yang juga memiliki rumah khusus penyelamatan anjing dan hewan setemat mengatakan bahwa Storm menangkap rusa di lehernya, persis seperti yang penjaga pantai lakukan. Kemudan dia menyeretnya ke darat.”

Dalam video tersebut, Storm menjilati leher rusa itu. “Sangat menyentuh,” komentar Mr. Freeley. “Ini menunjukkan bahwa dia benar-benar peduli dan khawatir dengan rusa itu.”

Mr Freeley kemudian pergi untuk mendapatkan bantuan. Dia memanggil komunitas Strong Island Animal Rescue League. Frank Floridia, yang mengelola organisasi tersebut, tiba dengan kalung anjing dan jaring.

Saat regu penyelamat tiba, rusa tersebut bangun dan berlari lagi ke air. Para penyelamat kemudian mulai berenang dan menyeret rusa itu kembali ke tepi pantai.