Home » Tempat » Masjid Terapung di Tengah Lautan

Masjid Terapung di Tengah Lautan

Editor: Aryo Wibowo

Jika Kalian seorang Muslim dan sedang berwisata ke Kota Pisang, Lampung, akan kurang lengkap rasanya jika kalian belum mencoba sensasi beribadah di Masjid Terapung Lampung.

Masjid Terapung ditengah lautan ini memiliki nama Masjid Terapung Al-Aminah, yang letaknya berada di Desa Sidodadi, Kecamatan Padang Cermin Kabupaten Pesawaran. Sensasi beribadah di Masjid Apung Al-Aminah ini tidak seperti Masjid pada umumnya.

Panorama indah pantainya yang berkilau, hamparan pasir putihnya yang bersih dan juga keindahan pemandangan matahari saat tenggelam menambah syahdu saat kalian beribadah disini.

Masjid Apung ini dibangun dengan menggunakan sistem yang sangat sederhana, yaitu keramba. Layaknya kapal, bangunan Masjid ini bisa bergerak mengikut gelmobang air laut.

Uniknya lagi setelah kalian selesai beribadah, kalian juga dipersilahkan untuk bersantai di pondokan yang sudah disediakan. Pondokan yang berada di pojok kanan masjid akan memanjakan kalian dengan pemandangan lautnya yang sangat mengagumkan.