Home » Hewan » Hii… Cacing Keluar dari Dalam Tubuh Belalang Ini

Hii… Cacing Keluar dari Dalam Tubuh Belalang Ini

Editor: Aryo Wibowo

Akhir-akhir ini banyak masakan olahan Belalang goreng, tapi setelah melihat video dibawah ini, masihkan kalian mau menyantap Belalang?

Belalang dipercaya sebagai salah satu serangga yang memiliki kandungan protein cukup tinggi setelah jangkrik. Sebagian ada orang yang mengolah belalang menjadi makanan yang enak.

Tapi masihkah kalian mau memakan belalang setelah melihat video ini?

Video di atas mempertontokan peristiwa yang cukup menggelikan. Dari perut belalang keluar semacam cacing yang sanggat menggelikan.

Sebenarnya secara ilmiah hal ini biasa terjadi pada belalang, cacing yang keluar dari dalam tubuh belalang itu sebenarnya larva cacing bulu kuda, atau dalam bahasa ilmiahnya disebut sebagai cacing Gordian (filum nematomorpha)

Cacing Gordian biasa hidup di tempat yang beair, seperti sungai, kolam dan semacamnya. Cacing Gordian berkembang biak dan tumbuh di tubuh inangnya, dalam hal ini Belalanglah sebagai Inangnya.

Dalam berkembang biaknya cacing Gordian seperti zombie, mereka hidup didalam induk semangnya tapi bisa mengambil alih pikiran induk semangnya.