Home » Makanan » Burger Termahal di Dunia, Harganya mencapai 30Juta Rupiah

Burger Termahal di Dunia, Harganya mencapai 30Juta Rupiah

Editor: Aryo Wibowo

Burger adalah singkatan dari Hamburger adalah sejenis makanan berasal dari barat yang berupa roti berbentuk bundar dan ditengahnya di isi dengan beberapa sayur dan daging.

Burger atau Hamburger seharusnya bukan menjadi jajanan yang mewah dan mahal, namun berbeda dengan Burger yang satu ini, dijual dengan harga Rp.30,6Juta

Di Den Haag, Belanda ada seorang koki bernama Diego Buik yang menciptakan burger termahal di dunia, Burger seharga 30,6juta Rupiah itu berhasil memecahkan rekor di Guinness World of records.

Burger termahal berisikan daging kering wagyu dan daging sapi Angus Black yang berasal dari Jepang. Selian itu juga berisikan Lobster Oosterschelde yang mengangun gin Belanda, Foie gras, jamur truffle putih, kecu remeker serta kaviar dan Tomat yang berasal dari Jepang juga.

Tak cukup hanya itu saja, di lapisannya juga ada selada dari Perancis, Daging babi import dari Liberia, Saus yang bercampurkan lobster, kopi jamaica dan vanila dari Madagaskar, serta kunyit dan kedelai dari Jepang.

Semua campuran itu dijadikan satu ke dalam roti yang sudah dilapisi dari daun emas.

Menurut Diego sang pencipta burger termahal di dunia itu, mengakui bahwa burger maha karyanya itu sebenarnya bukanlah burger terenak yang pernah ia rasakan lho… Dan satu lagi, burger mahal tersebut tidak ada dalam daftar menu di restoran milik Diego, jadi jika ingin mencobanya harus memesan terlebih dahulu, dan yang terpenting siapkan dananya terlebih dahulu ya…