Home » Tumbuhan » Tumbuhan Paling Tangguh di Dunia

Tumbuhan Paling Tangguh di Dunia

Editor: Tio Sianturi

Welwitschia Mirabilis, jenis tanaman semak belukar yang kemampuan hidupnya bisa dikatakan tangguh, tumbuhan ini bisa hidup dalam lingkungan yang sangat amat kering, tumbuhan ini bisa bertahan hidup di Gurun Namib, gurun namib sendiri adalah sebuah gurun di Namibia yang merupakan bagian dari Taman Nasional Namib-Naukluft, salah satu taman nasional yang terbesar di Afrika

Memang tumbuhan yang satu ini nggak keliatan asik, tapi tumbuhan asli Namibia ini memang luar biasa, cuma satu-satunya! Tumbuhan ini hanya punya dua daun, dan satu batang dan sistem akar, cuman itu aja! Tapi dua daun ini terus tumbuh sampai akhirnya mirip Alien.

Batang tanaman ini makin lama akan makin tebal, tapi tidak meninggi, tinggi maksimum tanaman ini hanya 2 meter saja tapi lebarnya dapat mencapai 8 meter. Umur tanaman ini bisa mencapai 400 sampai 15 abad!.

Bisa hidup terus tanpa hujan selama 5 tahun lamanya! Selain itu, tanaman yang dalam bahasa Namibia disebut Onyanga ini ternyata enak untuk dimakan baik dimakan mentah maupun dimasak dalam bara. O ya, arti nama Onyanga adalah Bawang Padang Pasir!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*