Home » Hewan » Siput dan Bekicot Terbesar di Dunia

Siput dan Bekicot Terbesar di Dunia

Editor: Aryo Wibowo

Spesies siput atau bekicot terbesar di bumi ada di Afrika. Besarnya bisa memiliki diameter cangkang yang tumbuh sampai 50 cm dan 15 cm.

Siput terbesar Afrika ini hidup di alam tropis, dengan tidak ada musuh alami. Siput ini dapat menyimpan hingga 1200 telur per tahun, menjadikan masalah terkait populasi besar mereka.

bekicot terbesar

Seperti pada umumnya siput atau bekicot, GAS yang hermafrodit dan sangat produktif. Dalam rentang kehidupan mereka selama 5-7 tahun, cuma sepasang bekicot yang bisa berubah menjadi sebuah koloni 8-10 Milyar.

siput terbesar

Jika di Afrika dianggap sebagai parasit, lain halnya di dunia barat. siput Afrika Raksasa di dunia barat malah menjadi hewan peliharaan yang paling didambakan di pasar karena kecerdasan mereka dan kemampuan untuk mereproduksi suara.

siput bekicot terbesar

Setiap satu dari bekicot besar ini bisa mempunyai 1200 telur pertahun dan ini merupakan masalah besar di habitat aslinya karena keberadaannya yang tidak terkendali. Selain itu ia juga menghancurkan sekitar 500 jenis tanaman yang ada di hutan tersebut belum lagi karena ia rakus sehingga memakan semen dan cat yang ada pada bangunan. Boleh jadi bekicot ini

siput terbesar di dunia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*