Home » Hewan » Seekor Anak kucing di Rawat dan disusui Oleh Induk Anjing

Seekor Anak kucing di Rawat dan disusui Oleh Induk Anjing

Editor: Aryo Wibowo

Seekor anak kucing yang dipisahkan oleh induknya dan dibuang di jalan raya mampu bertahan hidup setelah diselamatkan dan dipelihara oleh induk anjing kampung liar.

Sehari-hari, anak kucing ini hidup dan disusui oleh induk anjing dan bermain bersama lima anak anjing. Kisah tersebut terjadi di Kampung Kaccia, Kelurahan Barombong, Kecamatan Tamalate, Makassar, Sulawesi Selatan. Anjing betina liar tersebut milik Idris Tamajannang (29).

“Sudah tiga hari. Awalnya saya kira akan dimakan, tetapi ternyata dibawa ke sarangnya, baru disusui,” kata Idris, Rabu (8/2/2017).

Awalnya, anak kucing ini dipungut oleh warga dan membawanya ke rumah Idris. Naas, saat terlihat oleh induk anjing, anak kucing ini pun digigit dan dibawa ke sarang anjing yang berada di rimbunan pohon bambu, yang ternyata malah dirawat dan disusui seperti anaknya sendiri.

Fenomena ini menjadi perhatian warga setempat. Mereka pun hampir setiap hari datang ke rumah Idris hanya untuk menyaksikan induk anjing menyusui anak kucing.

“Iya, memang aneh. Biasanya kan anjing sama kucing bermusuhan, tetapi ini malah tidak. Apalagi ini kan anjing liar, bukan anjing yang sengaja dipelihara di dalam rumah,” kata Sailellah, salah seorang warga Kampung Kaccia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*