Home » Penemuan » Robot Tank Ciptaan Mahasiswa ITS

Robot Tank Ciptaan Mahasiswa ITS

Editor: Tio Sianturi

Mahasiswa ITS (Institut teknologi 10 November) Surabaya ternyata tidak ingin jika Indonesia ketinggalan dengan negara lain dalam bidang teknologi, pertahanan dan keamanan.

Untuk itulah Adhitya Whisnu Pratama dan Muhammad Iqbal membuat robot tank mini tanpa awak. Robot tank yang dikendalikan dengan remote control ini diberi nama War-V1

adhitya robot tank

Hasil karyanya tersebut sudah dilirik oleh kodam VI/Mulawarman di Balikpapan dan juga Batalyon Kavaleri 8 Divisi infantri 2 kostrad di Bandung.

Adhitya bersama 2 temannya mengatakan untuk membuat robot tank tersebut dibutuhkan waktu sekitar setahun lebih, kira-kira 13 bulan.

war v1 robot tank

Karena robot tank tersebut dibuat dengan peralatan dan modal seadanya, mereka sempat kesulitan untuk memasang komponen yang lebih memadai. sebab menurut Adhitya beberapa komponen yang diperlukan harus di datangkan dari luar negeri dengan kisaran harga belasan juta rupiah, dan itupun belum termasuk bea impornya.

“Ini masih modal pribadi, saya sendiri masih ikut orangtua, belum lulus dari kampus. Termasuk pendirian CV dan segala macam,” lanjut dia.

robot tank

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*