Home » Peristiwa » Ritual Pemakaman Aneh, Membiarkan Jenasah Dimakan Burung Gagak

Ritual Pemakaman Aneh, Membiarkan Jenasah Dimakan Burung Gagak

Editor: yunik

Ada salah satu kepercayaan dan tradisi unik dari orang Persia kuno yang menganut ajaran Zarathustra atau dalam bahasa Yunaninya disebu Zoroaster.

Paham Zoroastrianisme tersebut mempunyai ritual unik antara lain adalah memakamkan jenasah dengan membiarkan jenasah tersebut di makan burung gagak. Paham Zoroastrianisme adalah paham jama kuno yang menyembah api.

pemakaman jenasah dibiarkan dimakan gagak

Uniknya lagi hingga hari ini kepercaan tersebut masih tetap ada, meskipun banyak mengundang kontroversi mereka tetap mempertahankan ajaran dari para leluhurnya itu, tidak peduli apa dengan apa yang dikatakan oleh banyak orang.

Ajaran paham Zoroastrianisme ternyata tidak hanya bisa kita temui di yunani, di kota-kota besar di dunia seperti London, New York, Chicago, Boston dan Los Angeles pun juga ada paham Zoroastrianisme.

pemakaman dimakan gagak

Para Zoaroaster memakamkan para penganutnya tidak dengan cara di kubur, atau dikeramasi seperti pada umumnya, tapi mereka meletekan para jenasah tersebut di sebuah bangunan yang berbentuk menyerupai sumur besar tanpa beratap, lalu mereka membiarkan burung pemakan bangkai dan gagak memakan tubuh para jenasah tersebut, hingga bersisa tulang belulang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*