Home » Manusia » Rekor Baru, Memadamkan 37 Batang Korek Api Hanya Dengan Lidah
memadamkan api dengan lidah

Rekor Baru, Memadamkan 37 Batang Korek Api Hanya Dengan Lidah

Editor: Aryo Wibowo

Pria yang berusia 61 tahun asal Amerika ini, Ashrita Furman, menyabet rekor barunya lagi yang sebelumnya sudah pernah mengantongi sebanyak 200 rekor duni.

Kali ini Furman berhasil memecahkan rekor uniknya 1 lagi, yaitu memadamkan 37 korek api denganĀ  menggunakan lidahnya.

memadamkan dengan lidah (1)

Dalam video yang berjudul “Most Matchsticks extinguished with the tongue in one minute” itu memperlihatkan kepiawaian Furman dalam memadamkan api.

Video yang berdurasi 1 menit 50 detik itu kini telah mengalahkan rekor yang pernah ada sebelumnya, yaitu seseorang dari Jamaika yang juga pernah mampu memadamkan korek api dengan lidah namun hanya 30 korek api saja.

memadamkan dengan lidah (4)

Guinness World Record pun menobatkan Furman sebagai rekor baru dalam memadamkan korek api sebanyak 37 batang dengan lidah dan tanpa di tiup.

memadamkan dengan lidah (3)

Sebelumnya Furman telah menorehkan beragam rekor, di antaranya adalah berjalan sejauh 80,95 mil dengan botol susu di atas kepalanya, memotong 27 apel di udara dengan pedang samurai dalam 60 detik, menekuk lutut di atas papan keseimbangan, lomba balap karung melawan seekor lembu di Mongolia, menangkap lemparan buah anggur menggunakan mulut dalam satu menit di Kuala Lumpur dan masih banyak lagi rekor yang telah ia pegang sebelumnya.

memadamkan dengan lidah (2)

Masih dibulan yang sama ini, Furman juga memecahkan rekor dunia atas aksinya berjalan sambil menyeimbangkan mesin pemotong rumput menggunakan dagu dengan jarak 48,85 meter dengan mengalah rekor sebelumnya yang hanya mampu berjalan dengan jarak 20 meter saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*