Home » Penemuan » Pengobatan Dengan Menggunakan Rokok
Pengobatan Dengan Menggunakan Rokok
Pengobatan Dengan Menggunakan Rokok

Pengobatan Dengan Menggunakan Rokok

Editor: Tio Sianturi

Seperti yang sudah khalayak umum ketahui, bahwasanya rokok sama dengan racun yang bisa merusak kesehatan tubuh hingga mengakibatkan kematian. Lalu bagaimana jika rokok dijadikan pengobatan atau terapi?

Nikotin dan tar yang terkandung dalam rokok adalah zat yang berhaya, yang bisa menyebabkan penyakit kanker, jantung dan sebagainya. Namun pada tahun 2000 kemarin, Gretta Zahar, seorang ahli kimia fisika dari ITB (Institu Teknologi Bandung) menciptakan terobosan baru, yaitu balur.

pengobatan dengan menggunakan rokok (5)

 

Balur adalah pengobatan atau terapi dengan cara mengoleskan beberapa cairan di kulit agar racun yang ada di dalam kulit keluar.

Namun ternyata pengobatan dengan cara seperti ini memiliki efek samping yang cukup mengerikan, yaitu membuat kulit pasien menjadi bolong-bolong.

pengobatan dengan menggunakan rokok (2)

 

Lalu untuk menyempurnakan pengobatan tersebut Gretta menemukan formula baru agar racun yang keluar melalui kulit dengan ukuran yang sangat kecil. Pada Akhirnya Grette bekerjasama dengan seorang Guru Besar Universitas Brawijaya Sutiman B Sumitro, lalu terciptalah yang namanya Divine Cigarette atau Divine Kretek.

pengobatan dengan menggunakan rokok (4)

 

Divine kretek ini ternyata berbeda dengan rokok kretek yang terjual di pasaran, meski sama-sama berbahan dasar tembakau dan cengkeh, rokok yang di gunakan sebagai pengobatan ini mengandung bahan khusus yang dipercaya bisa digunakan sebagai obat.

pengobatan dengan menggunakan rokok (1)

 

Namun tidak semua orang ternyata percaya bahwasannya Divine Kretek atau pengobatan dengan menggunakan rokok ini benar-benar dapat mengobati berbagai penyakit kronis seperti kanker dan lain-lain.

pengobatan dengan menggunakan rokok (3)

 

Berikut ini video pengobatan dengan menggunakan rokok:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*