Home » Penemuan » Penemuan WC Umum Tertua Di Dunia

Penemuan WC Umum Tertua Di Dunia

Editor: masali

Sebuah “WC umum” yang dibangun pada masa dinosaurus telah ditemukan dalam penggalian di Argentina. Ribuan fosil kotoran hewan yang mirip dengan badak besar pemakan tumbuh-tumbuhan juga ditemukan di lokasi yang sama. Situs yang diperkirakan berusia sekitar 240 juta tahun ini merupakan “WC umum” tertua di dunia dan merupakan bukti pertama bahwa hewan reptil purba berbagi tempat untuk membuang kotoran mereka.

Fosil “kotoran” yang terbesar dengan ukuran 40 cm dan berat beberapa kilogram ditemukan di sejumlah lokasi di Formasi Chanares di Provinsi La Rioja. Bentuknya mirip sosis, dan lainnya berbentuk oval, dengan warna yang berbeda-beda dari abu-abu keputihan sampai coklat tua-ungu tua.

wc umum tertua

Menurut Dr Lucas Fiorelli, dari Crilar-Conicet, yang menemukan kotoran tersebut spesies yang mampu memproduksi kotoran besar ini adalah Dinodontosaurus pemakan tumbuh-tumbuhan yang memiliki panjang 2,4 meter, mirip dengan badak modern.
Ditemukannya “WC umum” dan fosil tulang Dinodontosaurus di Argentina tersebut mengungkapkan fakta bahwa spesies ini hidup secara berkelompok dan kotoran mereka menjadi peringatan bagi para predator untuk tidak mendekati mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*