Home » Penemuan » Penemuan Monster Laut di Pulau Canvey

Penemuan Monster Laut di Pulau Canvey

Editor: Tio Sianturi

Makhluk dengan wujud menyerupai manusia tersebut terdampar di pantai Pulau Canvey, Britania Raya pada bulan november tahun 1953.

Spesies aneh yang mempunyai kepala mirip manusia tersebut memiliki panjang tubuh 76cm dengan warna kulit cokelat ke merah-merahan. Mata yang terbelalak mirip manusia, namun tidak memiliki telinga, yang ada adalah insang.

Tak hanya bagian kepala, bagian kakinya pun juga mirip seperti layaknya manusia, memiliki dua kaki dan jari dari setiap kakinya pun juga ada lima. Diperkirakan makhluk aneh tersebut berjalan menggunakan dua kakinya itu.

monster lau pulau

Berselang satu tahun kemudian, tepatnya pada tahun 1954 terulang kembali kejadian tersebut. beberapa nelayan setempat menemukan makhluk yang tersebut terdampar lagi di tepi pantai.

Kali ini mempunyai bobot 11,3Kg dengan ukuran panjangnya 120Cm, berbeda dengan yang sebelumnya. makhluk yang satu ini ditemukan dalam kondisi masih belum membusuk. sehingga para ilmuwan ahli binatang pun mencoba mengambil sampel dari mata, hidung dan juga giginya.

alien laut

Namun tak ada penjelesan lebih lanjut mengenai apa yang terjadi setelah penelitian itu dilakukan. lalu banyak spekulasi yang bermunculan bahwa hewan ini sejenis anglerfish, atau sejenis frogfish (ikan katak) yang besar dan bisa berjalan di daratan dengan menggunakan kedua siripnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*