Home » Benda » Pendiri Microsoft Membuat Pesawat Dengan Desain yang Unik
pesawat microsoft

Pendiri Microsoft Membuat Pesawat Dengan Desain yang Unik

Editor: Aryo Wibowo

Paul Allen, adalah salah satu pendiri Microsoft berhasil menciptakan pesawat dengan desain yang unik, dengan desainnya yang unik tersebut pesawat ini digadang-gadang sebagai pesawat terbesar didunia.

Stratolaunch, itulah nama dari pesawat unik tersebut, dengan lebar sayapnya yang mencapai 117 meter itu artinya melebihi dari lebar lapangan sepakbola. Sedangkan bobot dari pesawat unik stratolaunch ini pun mencapai 226.800kg.

Jika bahan bakarnya di isi full maka berat pesawat bisa mencapai 589.670kg, 2x lipat dari berat badan pesawat itu sendiri.

desain pesawat unik

Pesawat yang memiliki enam mesin boeing 747,28 roda ini sebenarnya sudah mulai dibuat sejak tahun 2011 dan dibangun di sebuah hanggar di gurun Mojave.

Mojave Air

Menurut CEO stratolaunch Systems, Jean Floyd, stratolaunch akan melakukan peluncuran perdananya pada tahun 2019 nanti. Dan nantinya pesawat dengan desain unik ini akan digunakan sebagai penerbangan komersil, namun untuk mengangkut roket hingga ke lapisan stratosfer untuk kemudian di luncurkan ke luar angkasa.

CEO Stratolaunch Systems Jean Floyd

Menurutnya meluncurkan roket dari udara dianggap bakalan lebih murah dan efisien dari pada meluncurkan roket dari darat.

pesawat unik