Home » Tempat » Pembangkit Listrik Tenaga Surya Berbentuk Panda Raksasa
pembangkit listrik panda

Pembangkit Listrik Tenaga Surya Berbentuk Panda Raksasa

Editor: Aryo Wibowo

Sebuah hamparan seluas 250Hektar (ha) di sulap menjadi sebuah hamparan pembangkit listrik tenaga surya dengan bentuk yang sangat imut dan lucu, yaitu menyerupai Panda.

Dalam rekaman udara nampak desain dari hamparan pembangkit listrik tenaga surya itu sedikit lucu, menyerupai sebuah binatang terkenal di China, yaitu panda.

Salah satu operator pembangkit tenaga listrik terbesar di Negara Tirai Bambu itu, China Merchants New Energy Group membangun dan menyusun panel-panelnya sehingga membentuk sebuah panda raksasa.

pembangkit listrik panda raksasa (2)

Proyek pembangkit listrik berbentuk panda ini tak hanya satu ini saja, rencananya China Merchants New Energy Group (CMNEG) akan membuat proyek ke dua nya lagi, yang di perkirakan akan rampung pada akhir tahun 2017 ini.

Menuru CMNEG, pembangkit listrik berbentuk panda raksasa ini mampu menghasilkan 3,2 Miliar kilowatt per jam energi listrik dari tenaga surya.

pembangkit listrik panda raksasa (1)

Dengan adanya pembangkit listrik tenaga surya berbentuk panda raksasa ini, pihak CMNEG berharap bisa membangun lebih banyak hamparan tenaga surya berbentuk panda di seluruh China dalam 5 tahun ke depan.