Home » Tempat » Misteri Jalan Magnet di Gunung Kelud Kediri

Misteri Jalan Magnet di Gunung Kelud Kediri

Editor: masali

anda pernah mendengar keunikan jabal magnet di Arab? Fenomena tersebut ternyata juga dapat anda temukan di Indonesia. Ya,di kaki Gunung Kelud di Desa Sugihwaras, Kecamatan Ngancar, Kabupaten Kediri terdapat sebuah jalan sepanjang 100 meter yang dapat menarik benda/kendaraan seperti magnet. Kawasan jalan tersebut oleh penduduk setempat lebih dikenal dengan sebutan “Mysterious road” atau jalan misteri.

Kawasan jalan misteri ini berada di kilometer lima dari pintu gerbang menuju puncak Gunung Kelud. Tepat sebelum memasuki tanjakan tajam yang berkelok, terdapat sebuah penggalan jalan yang cukup lebar.Di kanan dan kirinya dibangun dinding pembatas untuk menghindari kendaraan terperosok ke dasar jurang.

magnet gunung kelud

Dilokasi ini kendaraan roda empat atau roda dua, jika mesin dimatikan dan gigi dalam posisi netral akan berjalan sendiri, meskipun  secara kasat mata jalan menanjak. Banyak kalangan memiliki pendapat berbeda tentang fenomena ini, diantaranya ada yang berpendapat ini karena ada jin yang menariknya, ada juga yang berpendapat karena pengaruh gravitasi, ada juga pendapat yang mungkin lebih rasional, bahwa ini hanya merupakan ilusi mata yaitu jalan yang secara kasat mata menanjak sebenarnya menurun.

GK

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*