Home » Benda » Misteri Hilangnya 8 Halaman Al Quran Secara Ghaib
halaman alquran hilang (1)

Misteri Hilangnya 8 Halaman Al Quran Secara Ghaib

Editor: Aryo Wibowo

Peristiwa raibnya delapan halaman Al Quran yang ada di Kampung Parit Ismail, Parit Yaa’ni, Batu Pahat, Johor mulai menjadi viral di seluruh Malaysia.

Pasalnya misteri hilangnya 8 halaman 4 surah dalam Al Quran tersebut baru di ketahui oleh Pegawai Penerbitan Dewan Agama Islam Johor (MAIJ) Abdul Latif, 52 tahun, saat sedang mudik di rumah keluarganya.

Kejadian tersebut berawal ketika dia bersama 13 saudara-saudara akan mengadakan acara syukuran atau tahlilan seperti biasanya setiap pada tanggal 1 Syawal 1438 Hijriyah.

” Kebetulan saya masih ingat potongan ayat dalam surah Yasin yang diajarkan guru, sebelum abang Manaf Juffri, 54 tahun, yang juga Guru Besar Sekolah Agama Seri Bengkal, mengambil Alquran lain untuk dijadikan referensi. Tetapi, ketika dibuka di Alquran itu hanya ada dua halaman yang tidak bertulisan, alias kosong. Setelah itu ada kejadian serupa pada enam halaman tiga surah yang berbeda,” kata dia.

halaman alquran hilang (2)

Abdul Latif, yang bertugas di bagian penerbitan sejak 1993 mengakui sudah beberapa kali melihat kejadian seperti itu. Tetapi, menurut dia, beberapa lembar ayat yang hilang itu terbilang cukup unik.

Sebab, menurut Abdul Latif, sebelum ini enam siswa tahfiz membubuhkan tanda tangan mereka sebagai bukti Alquran yang mereka baca telah dikhatamkan. Alquran yang telah selesai dikhatamkan tersebut lantas dikembalikan kepada Manaf.

Abdul Latif mengatakan Alquran yang sama sering dibawa para murid di sekolah Manaf. Anehnya, kata dia, para siswa juga telah dua kali mengkhatamkan Alquran dengan kitab suci itu.

halaman alquran hilang (3)

” Namun ketika itu tidak ada halaman yang hilang dalam kitab itu. Hingga baru disadari pada Syawal lalu. Bila terjadi seperti ini, biasanya banyak yang mengatakan bahwa hal itu adalah karena keliru cetak. Tetapi anehnya kitab itu sudah dikhatamkan beberapa kali,” kata dia.

Abdul Latif mengatakan, isu raibnya delapan halaman Alquran ini memberikan petunjuk kepada manusia bahwa semakin dekatnya akhir zaman.

” Ini sinyal dunia semakin tua dan petunjuk Allah SWT berada di mana-mana,” kata dia.

Bagaimana menurut pendapat Sahabat Dream? Wallahualam…