Home » Manusia » Manusia Tertua Di Dunia Asal Indonesia Mendunia, 146 Tahun
Mbah Gotho manusia tertua di dunia asal Indonesia

Manusia Tertua Di Dunia Asal Indonesia Mendunia, 146 Tahun

Editor: Tio Sianturi

Mbah Gotho dengan nama aslinya Sodimejo, disebut sebut sebagai manusia tertua di dunia asal Indonesia saat ini.

Hal ini diperkuat juga berdasarkan rekam data administrasi kependudukan KTP Mbah gotho yang lahir pada tanggal 31 Desember 1870.

manusia tertua

Tahun 2016 ini mbah Gotho sudah menginjak usianya yang ke 146 tahun, dimana dalam hidupnya Mbah Gotho memiliki 4 istri yang mana seluruh istrinya sudah meninggal dunia, termasuk anak anak Mbah Gotho juga.

Menariknya lagi kisah Mbah Gotho manusia tertua di dunia yang dari Sragen Jawa Tengah ini berhasil menarik dunia, banyak media asing yang memberitakan dan mengulas Mbah Gotho yang berusia 146 tahun itu, karena Mbah Gotho 23 tahun jauh lebih tua dari pemegan rekor manusia tertua Jeanne Calment dari Prancis.

mbah gotho tertua di indonesia

Seperti yang dilansir oleh Internasional Bussiness Times (IBTimes), yang menulis artikelnya dengan judul¬† 145-year-old Mbah Gotho from Indonesia says he can’t wait to die. selain itu Media Independent pun juga mengulasnya dengan judul ‘World’s oldest human being discovered in Indonesia at the age of 145’.

tertua di indonesia

Sementara itu, The Telegraph juga memberi judul ‘Longest living human’ says he is ready for death at 145′. Portal berita Daily Mail senada mengatakan:¬† Man who claims he is the world’s oldest at age 145 says he is ready to die – and he has had his gravestone ready since 1992!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*