Home » Peristiwa » Lucu, Dikiranya Mayat, Ternyata Tertidur di Sawah
penemuan mayat
penemuan mayat

Lucu, Dikiranya Mayat, Ternyata Tertidur di Sawah

Editor: Tio Sianturi

Warga Jawa Tengah, tepatnya berada di Desa mangunranan, Kabupaten Kebumen, di gegerkan dengan penemuan sesosok mayat laki-laki tanpa baju yang tergeletak di tengah sawah.

Warga yang mendapati sosok tersebut langsung segera melapor ke kepolisian terdekat jika ada penemuan mayat di tengah sawah. kebetulan pada saat yang bersamaan ada anggota Polsek Mirit Polres Kebumen yang sedang melintas untuk berpatroli disekitar lokasi yang tiba-tiba disetop oelh Taufik seorang kepala Desa mangunranan.

11-11-2016 9-46-29 AM

“Pak di sawah ada mayat, warga tidak ada yang berani mengangkat,” kata Kapolsek Mirit AKP Sapto Wahono menirukan laporan Taufik kepada petugas patroli yang melintas, Kamis (10/11/2016).

Menurut AKP Sapto, tanpa menunggu lama, anggotanya yang patroli pada saat itu adalah Bripka Tauchid bersama Bripka Mustofa bergegas menuju TKP yang dimaksud. Sesampainya di lokasi pada pukul 10.30 WIB mendapati seorang laki-laki tergeletak di persawahan dan menjadi perhatian warga yang melintas.

11-11-2016 9-46-37 AM

Bukan hanya menjadi tontonan warga yang melintas, sejumlah warga yang menyaksikan kejadian tersebut juga langsung mengambil handphone untuk mengambil foto dan mendokumentasikan kejadian malang tersebut.

Tapi saat polisi dan warga hendak mengevakuasi, ‘mayat’ laki-laki itu terbangun dan tampak linglung. Warga dan polisi pun sempat kaget dan malah tertawa karena sosok laki-laki itu adalah orang gila yang tertidur di kubangan sawah.

11-11-2016 9-46-44 AM

“Dikira meninggal, itu kejadian lama, tapi tidak ada warga yang berani ngangkat,” jelas AKP Sapto yang juga ikut datang ke lokasi.

Rupanya korban yang semula dikira adalah mayat laki-laki tanpa identitas, ternyata orang gila yang sedang tertidur di sawah dan terbangun ketika ada orang akan mengangkat tubuhnya.

11-11-2016 9-46-50 AM

Saat ditanya polisi tentang identitasnya, laki-laki berambut gimbal itu tak menjawab. Dia pun lalu ngeloyor pergi seperti merasa tak bersalah telah membuat kehebohan di desa itu.

“Saya tetap berterima kasih kepada pelapor. Sekecil apapun laporan tetap akan ditanggapi oleh Polsek Mirit,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*