Home » Hewan » Kuda Tertampan dan Terindah di Dunia
kuda tertampan di dunia

Kuda Tertampan dan Terindah di Dunia

Editor: Aryo Wibowo

Seekor kuda jenis Friesian yang lahir di Belanda ini di juluki sebagai kuda tertampan di dunia.

Kuda yang berusia 16 tahun ini diberi nama Frederick, dan tahun ini kuda tertampan tersebut di impor ke Amerika Serikat oleh Stacy Nazario, seorang pemilik peternakan kuda di Arkansas.

Saat ditanyain kenapa Nazario mengadopsi kuda frederick tersebut, dia mengatakan bahwa ia tahu ada sesuatu yang sangat istimewa yang tak bisa dimiliki kuda lain saat pertama kali ia melihatnya, dan instingnya itu pun ternyata menjadi nyata, sekarang kuda Frederick tumbuh memukau dan bisa membuat manusia cemburu dengan penampilannya sekarang.

kuda tertampan di cium

kuda tertampan di dunia sedang di cium oleh seorang wanita

Foto-foto yang di unggahnya ke sosmed menjadi viral setelah dibagikan ribuan kali oleh para netizen, orang-orang menganggap kuda ini mempunyai penampilan yang begitu cantik, tubuh berotot dengan surai hitam yang terurai.

Tak sedikit penggemar kuda menyebut bahwa frederick adalah kuda terindah yang pernah ada di muka bumi ini lho.

kuda tertampan sedang disisir oleh dua wanita

kuda tertampan sedang disisir oleh dua wanita

“Dia sudah tidak asing lagi di mata penggemarnya. Sebelum mengikuti pertandingan video dan fotonya memang sudah menyebar. Maka, tak heran kini ia memiliki banyak penggemar dari seluruh dunia,” ujar Nazario, seperti dilansir Odditycentral.

Jiwa model bak selebritisnya pun ternyata juga ada lho, saat berada di arena atau saat ada pemotretan berlangsung, dia terlihat menikmatinya, kata Nazario.

kuda tertampan dunia frederick

kuda tertampan dunia frederick

Meskipun ia termasuk hewan ternak namun Frderick termasuk mempunyai kepribadian yang sangat lembut. “Jiwanya sangat lembut, jadi aku bisa meletakan bayi di sebelah Frederick, karena ia hewan raksasa yang lembut” tegas Stacy Nazario.

Saat ini Frederick sudah memiliki lebih dari 72ribu penggemar, bahkan sekarang ini Frederick kuda tertampan di dunia ini di tawari untuk bermain dan muncul di beberapa film yang akan datang.