Home » Benda » Kapal Selam Terbesar Di Dunia

Kapal Selam Terbesar Di Dunia

Editor: Tio Sianturi

Perang dunia 2 telah berakhir namun bukan berarti negara-negara yang memiliki kemampuan menciptakan senjata yang besar dan canggih berhenti begitu saja. Perlombaan untuk menciptakan alat perang terus saja berlangsung, salah satunya adalah kapal selam.

Kapal selam Typhoon Class Submarine milik Russia ini di gadang-gadang merupakan kapal selam terbesar di dunia, bagaimana tidak, kapal selam bertenaga nuklir ini mempunyai berat 48.000 ton.

kapal selam

Typhoon adalah kelas terbesar dari kapal selam yang selama ini pernah dibangun dan mampu menampung banyak kru didalamnya. Selain itu kapal selam Typhoon Class Submarine ini juga mampu menyelam dalam jangka waktu berbulan-bulan.

Baca Juga: Batu Terbesar Di Dunia Ternyata Ada Di Indonesia Lho…

 

Sebenarnya kapal selam submarine ini pada bulan maret 2012 kemarin akan di perbaharui atau di modernisasi, namun karena akan memerlukan biaya yang cukup mahal, project pembaharuan tersebut dibatalkan.

Hingga pada akhirnya kapal selam terbesar di dunia ini Typhoon Class Submarine pada bulan sepetember 2012 kemarin resmi di berhentikan dan tidak akan di operasikan lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*