Home » Benda » Kakek Ini Membuat Mobil Berbahan Baku Kayu

Kakek Ini Membuat Mobil Berbahan Baku Kayu

Editor: Tio Sianturi

Seorang kakek di Texas berhasil menciptakan mobil yang body nya terbuat dari kayu.

Mobil yang diberi nama Splinter ini dibuatnya sejak tahun 2002 dan hebatnya bisa beroperasi layaknya mobil pada umumnya.

Dilansir dari Barcoft Cars, mobil kayu ini dibuat oleh Isaac Cohen ketika saat itu usianya masih 50 tahun. “Saya menghabiskan waktu 13 hingga 14 jam sekali untuk membuat Splinter. Tapi semuanya datang dari hati saya,” katanya.

mobil kayu (1)

Kakek yang saat ini usianya sudah menginjak angka 63 tahun ini, untuk menciptakan mobil kayunya menghabiskan jumlah kayu yang berbeda-beda. Misalnya body mobil dibuat dari 260 potongan kayu, sedangkan gear shift nya 90 potong, bahkan pegangan kunci juga terbuat dari kayu menghabiskan 60 potong kayu.

mobil kayu (3)

Adapun beberapa bagian yang tidak terbuat dari kayu, yaitu dashboard, jok, kompartemen mesin, lampu, kaca, hingga kursi. sedangkan lainnya terbuat dari kayu.

mobil kayu (2)

Setelah mobil kayu nya dianggap sebagai maha karya, Cohen kembali melanjutkan untuk membuat mobil-mobil kayu lainnya tentu dengan design yang berbeda-beda.

“Saya membuat Splinter mini karena tidak tahu lagi apa yang harus dikerjakan setelah mobil pertama selesai,” imbuh Cohen.

mobil kayu (4)

Apa yang dilakukan Cohen tentu saja menarik perhatian banyak orang. Beberapa di antaranya mengaku berani membayar karya pria ini dengan harga tinggi. Tapi, ia berjanji tidak akan pernah menjual satupun mobil kayu ini. “Tapi saya pernah memberikan satu, untuk amal,” jelas Cohen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*