Home » Tempat » Jakarta Pusat, Pusatnya Objek wisata di Jakarta
lensaremaja.com

Jakarta Pusat, Pusatnya Objek wisata di Jakarta

Editor: Tio Sianturi

Sebagai pusat ekonomi dan bisnis, ibu Kota Jakarta disebut sebagai kota yang tidak pernah tidur. Ada saja kegiatan atau aktifitas yang dilakukan orang-orang di kota metropolitan ini. Bila Anda termasuk orang yang mengunjungi Jakarta untuk suatu keperluan, entah itu bisnis atau sekedar jalan-jalan dan membutuhkan tempat menginap. Anda bisa memesan kamar di Merlynn Park Hotel dengan mengunjungi link di sini.

Hotel bintang lima ini bisa dengan mudah Anda temukan di Jalan K.H hasyim Ashari, Jakarta Pusat. Lokasinya juga berada di tengah kota. Dan lagi cukup dekat dengan Masjid Istiqlal karena hanya berjarak kurang dari 2 km.

Ketika pekerjaan Anda telah selesai namun masih memiliki waktu senggang, sayang rasanya bila Anda langsung pulang ke daerah asal. Mumpung masih di Jakarta, ada banyak tempat yang bisa Anda kunjungi yang pastinya tidak akan Anda temui di daerah asal Anda. Berikut tempat wisata yang hanya ada di Jakarta:

 

Tugu Promoklasi

Sebagai ibukota Negara Indonesia sejak zaman penjajahan, Jakarta menjadi tempat berbagai kejadian untuk memperjuangakan kemerdekaan. Salah satunya Tugu Proklamasi. Dengan nama lain Tugu Petir, Tugu ini dibuat untuk memperingati proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia.

cikalnews.com

cikalnews.com

Beralamat di Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat, di dalam kasawan Tugu Proklamasi terdapat monument patung Soekarno dan patung Moh. Hatta yang berukuran besar. Patung dibuat mirip dengan foto dokumentasi ketika pembacaan naskah proklamasi untuk pertama kali. Ketika mengunjungi Tugu Proklamasi Anda bisa berkeliling sambil mengabadikan diri Anda di dapan patung atau duduk santai di sekitar komplek.

 

Museum Sumpah Pemuda

Satu lagi tempat bersejarah yang bisa Anda kunjungi yaitu Museum Sumpah Pemuda. Di museum ini Anda akan diperlihatkan berbagai koleksi asli yang memang ada ketika sumpah pemuda diproklamirkan. Berlamat di Jalan Kramat Raya No. 106, Jakarta Pusat Anda bisa mengunjungi Museum Sumpah Pemuda setiap hari Selasa sampai Minggu.

 

Monumen Nasional

Monument Nasional atau biasa disebut Monas adalah Ikonnya ibu kota Indonsesia. Sengaja dibuat sebagai perwujudan Kemerdekaan Indonesia, Monas kini menjadi salah satu objek wisata yang paling banyak dikunjungi di kota Jakarta. Disana Anda bisa berkeliling di sekitar komplek Monas yang luas.

Bila Anda tertarik untuk mengunjungi Monas, waktu yang paling tepat adalah ketika sore hari hingga malam. karena di siang hari, cuaca terik kota Jakarta pastinya akan membuat Anda tidak nyaman untuk berkeliling.

Di sore hari Anda bisa duduk santai diatas rumput yang ada di sekitar komplek Monas sambil menikmati angin sepoi-sepoi atau mengabadikan diri Anda di depan Monas. Selain itu, Anda juga bisa menikmati kota Jakarta dari ketinggian. Ya, Anda bisa mengakses puncak Monas menggunakan lift yang tersedia dengan terlebih dahulu membeli tiket di loket

news.csr.id

news.csr.id

Di malam hari Monas semakin indah. Tugu Monumen itu disinari cahaya lampu berwarna-warni yang sesekali berubah warna. Selain menikmati monas dari luar, Anda juga bisa menikmati keindahan Monas dari cawannya. Di cawan Monas Anda bisa berselfie ria dengan lampu-lampu besar berwarna-warni. Atau Anda juga bisa menikmati keindahan malam kota Jakarta yang dipenuhi cahaya lampu gedung-gedung.

 

Kawasan Kuliner Pecenongan

Setelah puas berkeliling Jakarta pusat, Anda pasti lelah dan meras alapar. Bila Anda ingin mencari tempat makan yangmasih berada di kawasan Jakarta Pusat, Anda harus mengunjungi Kawasan Kuliner Pecenongan.

Pecenongan adalah wisata kuliner populer yang ada di Jakarta pusat. Ketika siang hari kawasan Pecenongan tak berbeda seperti jalan pada umumnya, namun ketika malam hari, jalan ini akan ramai dipenuhi penjual bermacam kuliner dan para pembeli yang sedang lapar.
Dengan lokasinya yang dekat dengan berbagai tempat terkenal di Jakarta, Wisata Kuliner Pecenongan ramai dikunjungi wisatawan lokal atau luar negri jika lapar mendera ketika sedang mengelilingi kawasan Jakarta Pusat. Di sana Anda akan banyak menemukan kuliner seafood dan Chinese food.

Selain kuliner seafood dan Chinese food, ketika Anda mengunjungi Wisata Kuliner Pecenongan Anda juga harus mencicipi martabak di restoran paling terkenal di sana, yaitu Martabak  65A Pecenongan. Kedai martabak yang buka sejak tahun 1970 ini memang terkenal dengan menunya yang menggugah, yaitu martabak toping coklat tobloreno dan olesan selai nutella. Pastikan untuk mencobanya langsung ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*