Home » Tempat » Inilah Kota Terkumuh, Terpadat, Tersesak dan Terjorok diDunia

Inilah Kota Terkumuh, Terpadat, Tersesak dan Terjorok diDunia

Editor: Aryo Wibowo

Ada sebuah wilayah di tengah perkotaan hongkong yang disebut sebut sebagai wilayah terkumuh, terpadat dan terjorok di dunia.

Sakit padat dan sesaknya penduduknya bisa berjalan-jalan dengan hanya melompati gedung satu ke satunya lagi.

 

pemukiman tersempit (1)

Kowloon Walled City, itulah nama tempatnya, kawasan perkotaan yang terdiri dari gedung-gedung lama yang berdiri tegak dan sesak.

pemukiman tersempit (2)

Di antara gedung-gedung tersebut terdapat gang sempit yang kumuh dan gelap, biasanya kejahatan juga sering terjadi di gang-gang sempit ini.

pemukiman tersempit (3)

Gedung-gedung yang menjulang tinggi dan berdempetan membuat kawasan ini menjadi gelap dan jorok. Tak heran jika kawasan ini dijuluki sebagai kota kegelapan, karena tak ada cahaya yang masuk ke gang sudut kota.

pemukiman tersempit (5)

Bayangkan saja, hanya dengan luas wilayah sekitar 400 Meter persegi, kawasan ini dihuni oleh 50 ribu jiwa. Tak heran jika bangunan tersbut terkesan sangat kumuh dan jorok.

pemukiman tersempit (6)

Pendidikan yang tak juga merata di wilayah ini, membuat surga bagi para bandar narkoba, selain itu juga tak ada hukum yang berani masuk ke kawasan ini, dikarenakan kawasan tersebut sudah dikuasai oleh para gangster.

pemukiman tersempit (7)

Namun saat ini kawasan Kowloon Walled City telah berubah menjadi taman tempat bermain, sementera itu penghuninya sudah dipindahkan oleh pemerintah sejak tahun 1993.

pemukiman tersempit (8)

 

pemukiman tersempit (9)

 

pemukiman tersempit (10)

 

pemukiman tersempit (11)

 

pemukiman tersempit (4)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*