Home » Makanan » Ilmuwan Ini Mengubah Tinja Menjadi Steak

Ilmuwan Ini Mengubah Tinja Menjadi Steak

Editor: masali

Tinja merupakan barang yang sangat menjijikan. Baru melihat saja sudah membuat perut mual dan ingin muntah. Namun, bagi Mitsuyuki Ikeda hal ini tidak berlaku. Ilmuwan dari Okayama laboratory Jepang tersebut berhasil membuat steak yang bahan dasarnya dari tinja manusia.

Steak tinja ini diproduksi setelah Ikeda melakukan penelitian bahwa ternyata tinja penuh dengan protein karena banyaknya konten baketria di dalamnya.tinja manusia ternyata mengandung 63 persen protein, 25 persen karbohidrat, 3 persen vitamin yang larut dalam lemak, serta 9 persen mineral.

tinja di ubah menjadi makanan

Steak tinja buatan Ikeda ini diproduksi dengan mengkombinasikan antara tinja manusia dengan peningkat reaksi dan diletakkan dalam mesin ajaib yang disebutnya “exploder”. Hasil ekstrak ini oleh sang pencipta dibuat dengan warna kemerah-merahan menyerupai steak daging asli sehingga para konsumen tidak akan menyadari bahwa apa yang dimakannya merupakan olahan dari tinja manusia.

Menurut Ikeda, setelah dilakukan pengujian, para konsumen yang mencoba mengatakan rasa steak ini seperti daging sapi. lanjut dia cara ini merupakan solusi sempurna untuk mengurangi jumlah limbah dan emisi dari tinja manusia. Namun sayangnya, masih ada kekurangan dari solusi yang ditawarkan Ikeda. Biaya untuk memproduksi ‘Daging’ buatan itu 10 sampai 20 kali lebih mahal dibandingkan dengan harga daging sapi sungguhan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*