Home » Benda » Di Lumajang Ada Batu Seberat 5 Kg mengapung di air

Di Lumajang Ada Batu Seberat 5 Kg mengapung di air

Editor: masali

Sebongkah batu hitam dengan berat 5 Kg menghebohkan warga Lumajang. Pasalnya batu hitam tersebut dapat mengapung d atas air. Kejadian menghebohkan tersebut bermula ketika pada tahun 2008 Margianto (45) warga dusun Krajan2 Desa Banyuputih lor Kecamatan Randuagung mendapat suara ghaib . setelah mengikuti petunjuk ghaib tersebut akhirnya Margianto menemukan batu tersebut di kamar mandi rumahnya.

Selain mampu mengapung, air bekas membasuh batu tersebut dipercaya mampu untuk menyembuhkan penyakit. Hampir setiap hari rumahnya selalu didatangi warga yang ingin meminta air bekas rendaman batu tersebut, namun akhirnya dia larang karena takut syirik meskipun banyak orang mengaku sembuh penyakitnya dengan air rendaman batu hitam tersebut.

batu mengapung di air

Banyak orang beranggapan bahwa batu yang dapat mengapung di atas air tersebut adalah batu apung, namun hal tersebut di sanggah oleh Margianto. Menurutnya, batu apung itu memiliki warna putih dan coklat muda seperti krem, sementara batu miliknya adalah batu kali pada umumnya. Para pengunjung yang mencoba memegang mengaku batu tersebut terasa berat dan permukaannya kasar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*