Home » Makanan » Daging Termahal di Dunia Berasal dari Indonesia Rp 33 Juta

Daging Termahal di Dunia Berasal dari Indonesia Rp 33 Juta

Editor: Aryo Wibowo

Daging merupakan salah satu bahan makanan yang mudah di olah ke berbagai jenis hidangan, tapi taukah kamu jika daging termahal di dunia salah satunya berasal dari Indonesia?

Tak heran jika harga daging ini dihargai sampai jutaan rupiah per Kg nya, karena daging-daging ini sangatlah sulit untuk di dapatkan, sebagian dihargai mahal karena di dambilkan dari hewan yang hampir punah. Apa sajakah daging termahal di dunia itu?

 

1. Daging Ayam Cemani

Daging termahal di dunia - ayam cemani

Daging termahal di dunia – ayam cemani

Daging ayam cemani asal indonesia ini menduduki peringkat daging termahal di dunia ke 1 karena harganya per ekor mencapai Rp 33 Juta. Tidak salah jika daging dari ayam cemani dihargai segitu mahalnya, karen di Indonesia sendiri ayam jenis ini pun semakin hari semakin langkan.

 

2. Kobe Wagyu

Daging termahal di dunia - kobe wagyu

Daging termahal di dunia – kobe wagyu

Daging Kobe Wagyu harganya Rp 3,9 juta per pon adalah daging sapi yang berasal dari Jepang, terkenal akan kenikmatan pada otot lemaknya yang konon katanya mereka yang memakannya bisa bikin lupa diri. Sapi Wagyu di jepang diperlakukan bak seorang raja, mereka di beri rumput yang sangat fresh dan sangat dijaga pula asupan vitaminnya.

 

3. Jamon Iberico

Daging termahal di dunia - Jamon Iberico

Daging termahal di dunia – Jamon Iberico

Daging Jamon Iberico menduduki peringkat ke 3 daging termahal di dunia dengan harga daging per pon mencapai Rp 1,8 Juta. Jamon Iberico adalah olahan daging kaki babi yang di ternakan di hutan ek tua bagian barat spanyol.

 

4. Ikan Fugu

daging ikan fugu

daging ikan fugu

Daging dari ikan Fugu di bandrol dengan harga 1,7 juta per pon nya dikarenakan daging dari ikan ini mengandung racun yang sangat berbahaya, sehingga dalam memasak daging ini diperlukan kehati-hatian tingkat tinggi, jika tidak orang yang memakannya bisa keracunan. Inilah salah satu alasan kenapa daging Fugu sangatlah mahal.

 

5. Otoro Sushi

Daging termahal di dunia – toro sushi

Perpotongnya di hargai Rp 319ribu, daging yang empuk dan tidak memiliki banyak lemak ini memiliki rasa yang sangat enak. Saat di gunakan sebagai bahan hidangan masakan jepang, harga daging ini pun melambung tinggi.