Home » Peristiwa » Daftar Aliran Sesat Yang Pernah Ada Di Indonesia

Daftar Aliran Sesat Yang Pernah Ada Di Indonesia

Editor: Tio Sianturi

Negara Indonesia yang sebagian besar penduduknya beragamakan Islam akhir-akhir ini sedang di gegerkan dengan munculnya Aliran Sesat Islam yang bermana Al-Qiyadah Al-Islamiyah.

Berikut ini admin rangkum Daftar beberapa Aliran Sesat yang pernah ada di Indonesia :

 

1# Aliran Salamullah Lia Eden

daftar aliran sesat

Seorang wanita yang berprofesi sebagai ibu rumah tangga mengklaim dirinya sebagai reinkarnasi dari bunda maria. Dia mengatakan bahwa semua agama itu benar, dan dia juga mengakui bahwa anaknya yang bernama Ahmad Mukti adalah reinkarnasi nabi Isa.

 

 

2# Aliran Al Qiyadah Al Islamiyah

aliran sesat islam
Aliran Alqiyadah Al Islamiyah sering kali berganti nama, dulunya Millah Abraham dan kini Gafatar atau Gerakan Fajar Nusantara. Aliran yang dipimpin oleh Ahmad Musaddeq yang mengaku dirinya adalah sebagai nabi mengjarkan bahwasannya shalat lima waktu yang biasanya dilaksanakan oleh umat islam pada umumnya itu tidaklah wajib.

 

 

3# Aliran Sesat Surga Adn

aliran sesat zina

Aliran ini menghalalkan zina. aliran yang sesat kemunculannya berada di Cirebon ini dipimpin oleh Ahmad Tantowi, selain menghalakan zina Tantowi juga menegaskan bahwasannya shalat lima waktu itu tidaklah wajib untuk dikerjakan. selain itu para pengikutnya pun juga diwajibkan untuk menyetorkan uang kisaran 3-4 juta/bulan padanya.
Tantowi mengaku, bahwa dirinya adalah jelmaan dari tuhan yang bernama Al-Fikr.

 

 

4# Aliran sesat Satrio Piningit Weteng Buwono

aliran zina

Aliran yang berada di kebangusan, Pasar Minggu jakarta selatan ini membuat geger para warga sekitar, pasalnya aliran ini tak jauh berbeda dengan ajaran aliran Surga Adn, yaitu menghalalkan berzina. dan parahnya lagi adegan berzina itu juga sebagian dari ritual ajaran ke agamaannya itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*