Home » Tumbuhan » Bunga Terkecil Di Dunia

Bunga Terkecil Di Dunia

Editor: masali

tanaman Wolffia atau juga disebut Watermeal dan Duckweed adalah tanaman bunga terkecil di dunia. tanaman tersebut memiliki bentuk seperti bintik tepung jagung yang keberadaannya mengambang di atas permukaan air.

tanaman yang satu ini biasanya mengambang dengan bebas di atas air dengan dominasi warna yakni warna hijau ataupun berwarna kuning kehijauan dan tidak disertai dengan akar, bahkan tanaman ini pun tidak memiliki batang ataupun daun. Meskipun tubuh tanaman yang satu ini sangat kecil, namun siapa sangka ternyata Wolffia bisa memekarkan bunganya. Bunga pada tanaman ini tumbuh di atas permukaan tanaman, dimana bunganya memiliki satu benang sari serta satu putik. Karena ukuran bunga ini sangat kecil, maka untuk bisa melihatnya anda harus menggunakan kaca pembesar atau mikrosop.

bunga terkecil

tanaman ini tumbuh dan menyebar dibeberapa benua. Misalkan di kawasan Amerika Serikat bagian Tenggara dan Barat. Menurut kabar, penyebaran wolffia hinggga ke Amerika Serikat bagian Tenggara disebagkan karena hadirnya tornado yang membawa berbagai jenis benda. Bahkan ada yang melaporkan bahwa tanaman ini berada di dalam lelehan es di Amerika Serikat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*