Home » Peristiwa » 3 Pekerjaan Teraneh dan Terunik di Dunia

3 Pekerjaan Teraneh dan Terunik di Dunia

Editor: Aryo Wibowo

Saat ditanya soal cita-cita, anak-anak punya beragam jawaban. Ada yang standar — jadi dokter, pilot, atau presiden. Lainnya memiliki impian tak biasa, jadi presiden pembasmi dinosaurus atau pencicip cokelat seumur hidup.

Apapun, angan-angan tak seindah kenyataan. Beranjak dewasa, mereka akan berpikir ulang dan menjadi lebih ‘realistis’, melupakan impian masa kecilnya.

Namun, tak seperti manusia dewasa lainnya, ada beberapa orang yang ternyata bisa mewujudkan impian masa kecilnya — seaneh apapun itu. Misalnya, dalam dunia nyata, ada juga orang yang dibayar untuk menikmati makanan paling enak sedunia.

Berikut adalah 3 pekerjaan teraneh dan terunik yang gak disangka ternyata ada di dunia:

 

Pekerjaan Teraneh dan Terunik pertama : Tukang Makan Profesional

tukang makan

Ini bukan perlombaan makan — di mana Anda wajib menghabiskan tiga porsi masakah bebek atau sosis mentah sekian piring dalam lima menit. Yang dimaksud tukang makan profesional adalah, mereka yang melahap hidangan yang enak dan dibayar untuk itu. Dengan perkembangan teknologi internet ditambah dengan meluasnya media sosial, profesi ini dimungkinkan lahir.

Di Korea Selatan, muncul sejumlah tukang makan profesional yang berkembang cepat. Mereka memadukan makan enak dengan porsi besar, atau disebut dengan mok-bang.

Salah satu bintang ‘pemakan profesional’ dengan porsi raksasa adalah Park Seo-yeon atau dikenal dengan ‘The Diva’. Dalam 3 jam siaran Diva bisa menyantap 15 porsi stik udang goreng tepung, 5 telur goreng, 1 wajan nasi goreng, dan 1 mangkuk besar. Lalu disusul makanan lainnya.

Saat asyik menyantap makanan, aksi gadis bertubuh langsing itu ditonton oleh ribuan orang. Sembari sibuk mengunyah, ia masih sempat membalas obrolan dari para fansnya, kini Park Seo-yeon telah menjadikannya mok-bang sebagai profesinya.

Tiap malam Park siaran sambil menikmati makan. Bayarannya US$9.000 per bulan untuk makan malam selama tiga jam per hari. Selain menguntungkan, berat badan Diva tak pernah bertambah padahal porsi makannya luar biasa.

 

Pekerjaan Teraneh dan Terunik ke dua: Pengacara Antariksa

pengacara antariksa

Salah satu pekerjaan yang aneh dan unik bagi telinga adalah pengacara antariksa. Profesi yang kerap dikaitkan dengan angkasa luar adalah astronot atau pegawai NASA. Dan mungkin tak terbayangkan, apa sih pekerjaan seorang pengacara di antariksa? Memangnya ada sengketa atau perang antar-galaksi?

Begini penjelasannya, hampir 60 tahun manusia meluncurkan satelit ke luar atmosfer Bumi, saat itulah bisnis angkasa luar dimulai. Dari mulai penempatan satelit hingga pertambangan asteroid dan membuat hotel di angkasa luar — meski dua yang terakhir baru wacana dan rencana.

Namun, pada tahun 1959, PBB membuat komite yang disebut United Nations Committee on the Peaceful Uses of Outer Space. Mereka lah yang menyusun undang-undang angkasa luar. Tahun 1960, International Institute of Space Law (IISL) didirikan. Tujuannya adalah bekerja sama dengan organisasi internasional dan institusi nasional terkait hukum angkasa luar.

Komite dan organisasi itu juga mengatur alokasi orbit dan berbagai proyek di angkasa luar. Adapun profesi pengacara untuk antariksa baru dilegalkan pada tahun 2008. Dan pada September 2012, Space Law Society (SLS) di University of Maryland Francis King Carey School of Law dibentuk.

 

Pekerjaan Teraneh dan Terunik ke tiga :Master Lego

master lego

Hampir semua orang suka bermain Lego. Tapi tak semua cukup kreatif menciptakan karya di luar instruksi yang biasanya tertera di mainan itu.

Ternyata, ada orang-orang tertentu yang cukup imajinatif, sabar, dan terlatih untuk membuat bentuk imajinatif. Karenanya, mereka pantas disebut Lego Master Builder. Anda mungkin pernah mendengar istilah “Master Builder” jika Anda menonton The Lego Movie – nama yang berasal dari para jenius yang bekerja di kampus Lego di Connecticut.

Tetapi jika ingin mendapatkan pekerjaan dengan bermainan sepanjang hari, Anda harus memiliki pengetahuan yang baik — bukan hanya kesenian, tetapi juga matematika (untuk menghitung skala hal atas atau bawah), dan biologi (untuk membuat tiruan orang atau binatang). Jangan berpikir pekerjaan ini sekedar mainan buat anak-anak. Menjadi Master Builder adalah pekerjaan cukup berbahaya.

Karena demi mendapatkan rancangan yang tepat dan susunan Lego yang sempurna, Master Builder kerap kali melukai jari dan tangan mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*