Home » Tempat » 10 Pertemuan Dua Sungai Yang Indah

10 Pertemuan Dua Sungai Yang Indah

Editor: Tio Sianturi

Sungai adalah aliran air yang besar dan memanjang yang mengalir secara terus menerus sampai menuju ke laut, antara sungai satu dengan yang lain nya biasanya akan pertemuan yang menyatukan ke dua sungai tersebut. berikut pertemuan dua sungai yang indah.

Dalam geografi, Confluence adalah pertemuan dua atau lebih badan air. Dikenal juga sebagai Conflux, mengacu kepada titik di mana sebuah anak sungai bergabung dengan sungai yang lebih besar, yang disebut sungai utama, atau di mana dua aliran sungai bertemu untuk menjadi sungai dengan nama baru, seperti pertemuan dari sungai Monongahela dan sungai Allegheny di Pittsburgh, Pennsylvania menciptakan Sungai Ohio.

Istilah ini juga digunakan untuk menggambarkan pertemuan pasang surut atau badan air non-sungai, seperti dua kanal atau kanal dan danau. Di bawah ini adalah koleksi dari 10 confluences luar biasa di seluruh dunia. Untuk mendalami lebih lanjut, ada daftar menarik confluences penting di Wikipedia yang kami rekomendasikan untuk anda baca.

Confluence-confluence di bawah ini dipilih karena kontras yang dramatis dari visual mereka. Dengan demikian, confluences besar yang terkenal karena budaya, seperti Sangam dekat Allahabad, India, di mana sungai-sungai suci Gangga, Yamuna dan Saraswati bertemu untuk membuat salah satu tempat paling suci dalam agama Hindu, tidak dimasukkan karena alasan ini. Silakan menikmati daftar di bawah ini ..

 

1. Confluence Sungai Rhone & Sungai Arve di Geneva, Switzerland

Confluence Sungai Rhone & Sungai Arve di Geneva, Switzerland

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*