Home » Makanan » 10 Masakan Indonesia yang Mendunia
Masakan Indonesia yang Mendunia
Masakan Indonesia yang Mendunia

10 Masakan Indonesia yang Mendunia

Editor: Tio Sianturi

Indonesia selain terkenal akan keindahan alamnya, ternyata kulinernya terkenal juga sampai kancah internasional. Makanan khas Nusantara yang ada di indonesia ini bisa sampai mendunia.

Apa sajakah makanan Indonesia yang sudah mendunia itu? berikut ini informasiunik.com rangkum dalam 10 makanan Indonesia yang mendunia:

 

Masakan Indonesia yang telah mendunia di urutan 1 adalah:

rendang

Rendang, kenikmatan masakan asli dari Sumatera barat ini ternyata sudah mendunia lho. Selain itu masakan rendang juga bertengger di posisi 50 makanan terlezat di dunia versi CNN pada tahun 2011.

 

Masakan Indonesia yang telah mendunia di urutan ke 2 adalah:

nasi goreng
Nasi Goreng, hampir semua orang Indonesia kenal dengan nasi goreng, masakan yang satu ini memang sangat mudah ditemukan dimana-mana, bahkan mantan presiden Amerika Serikat Barack Obama pun mengakui bahwa Nasi goreng asli dari Indonesia benar-benar lezat.

 

Masakan Indonesia yang telah mendunia di urutan ke 3 adalah:

bakso
Bakso, biasa dijumpai dimana-mana, bahkan di berbagai negara Asia. Namun tau kah anda, jika bakso merupakan salah satu kuliner khas Indonesia yang mendunia.

 

Masakan Indonesia yang telah mendunia di urutan ke 4 adalah:

sate
Sate, makanan yang disajikan dengan cara ditusuk lalu dibakar ini juga sudah mendunia. Di sebuah bazar Internasional yang pernah diselenggarakan di China 2013 silam menjadi bukti nyata jika sate ayam juga digemari halayak masyarakat China.

 

Masakan Indonesia yang telah mendunia di urutan ke 5 adalah:

soto ayam
Soto Ayam, soto ayam ternyata sangat laris di jepang, pada saat jepang mengadakan festival makanan, soto ayam termasuk menjadi makanan yang diterima dengan baik oleh masyarakat Jepang.

 

Baca Juga: Manusia Tertua Di Dunia Asal Indonesia Mendunia, 146 Tahun

 

Masakan Indonesia yang telah mendunia di urutan ke 6 adalah:

gado gado
Gado-gado, makanan khas dari jawa yang berupa sayur sayuran yang direbus menjadi satu lalu ditambahi bumbu khas kacang tanah yang sudah di haluskan ini menjadi juara di ajang perlombaan Internasional di Napoli Itali pada tahun 2010 lho.

 

Masakan Indonesia yang telah mendunia di urutan ke 7 adalah:

tempe goreng
Tempe goreng, menjadi menu favorit di negara jepang dan korea, berawal dari seorang ahli juru masak asal korea yang bernama eduard quad mencoba mencicip tempe goreng yang ada di acara jakarta kuliner festival 2012 kemarin. Dan dia mengakui bahwa tempe goreng merupakan makanan yang sangat lezat yang pernah ia cicipi selama ini.

 

Masakan Indonesia yang telah mendunia di urutan ke 8 adalah:

mie rebus
Mie rebus, siapa sangka mie rebus salah satu merek produk makanan di Indonesia juga mendunia lho, dan saking mendunia nya di ekspor ke 80 negara dunia sejak 20 tahun terakhir ini.

 

Masakan Indonesia yang telah mendunia di urutan ke 9 adalah:

gudeg

Gudeg, Makanan khas dari yogyakarta ini juga telah mendunia sampai ke salah satu restauran yang ada di Melbourne, Australia, tepatnya di kawasan Clayton Road.

 

Masakan Indonesia yang telah mendunia di urutan ke 10 adalah:

sop buntut

Sop buntut, terkenal di Spanyol pada saat kedutaan besar RI yang ada di Madrid, Spanyol pernah menyajikannya dan membuat 300 orang di negeri matador itu jatuh hati pada kenikmatan sop buntut itu.

Itulah tadi 10 Masakan Indonesia yang telah mendunia versi informasiunik.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*